Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
Berandalapas bagansiapiapiPerkuat Layanan Kesehatan, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Lakukan Pembinaan Kader Kesehatan

Perkuat Layanan Kesehatan, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Lakukan Pembinaan Kader Kesehatan

Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan guna memperkuat pemberian Layanan Kesehatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi, Senin, 14/11/2022.

Setelah inovasi berupa layanan On Call 24 Jam, Lapas Bagansiapiapi tak berhenti berinovasi, CPNS Dokter Lapas Bagansiapiapi atas nama Dr. Yeni membuat suatu inovasi dalam proses pelatihan dasar CPNSnya, yaitu Pembentukan Kader Kader Kesehatan di Lapas Bagansiapiapi.

Dalam kegiatan pembentukan Kader kesehatan ini, Lapas Bagansiapiapi mengumpulkan perwakilan kamar yang kemudian akan dibekali ilmu pertolongan pertama dalam kesehatan, kader kader kesehatan dari masing masing kamar ini akan disiapkan untuk mampu menjadi perpanjangan tangan petugas dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal.

Tugas kader kesehatan ini antara lain adalah membantu menjaga kesehatan setiap Warga Binaan dengan cara melakukan pola hidup bersih dan sehat, kemudian membantu melaporkan apabila terdapat WBP di masing masing kamar yang memiliki kendala kesehatan kepada petugas kesehatan, dan yang paling utama adalah untuk membantu memberikan penanganan awal terhadap Warga Binaan yang sakit.

Wachid Wibowo selaku Kepala Lapas Bagansiapiapi mengajak petugas untuk tidak berhenti berinovasi untuk meningkatkan mutu kerja organisasi.

“Jangan pernah berhenti untuk berinovasi demi meningkatkan mutu kerja organisasi,” pesannya.

Wachid sangat mengapresiasi terhadap inovasi Dr. Yeni dalam memberikan layanan kesehatan warga binaan.

Selaku Kalapas Kelas II Bagansiapiapi, Wachid Wibowo percaya pelayanan kesehatan di Lapas Bagansiapiapi akan Semakin PASTI dengan adanya Inovasi Ini.

 

 

ken

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments