Jumat, Desember 9, 2022
Google search engine
Berandalapas bagansiapiapiBerikan Arahan Kepada WBP, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo Sampaikan Pesan...

Berikan Arahan Kepada WBP, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo Sampaikan Pesan Ini

Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menyelenggarakan kegiatan razia insidentil terhadap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa, 22/11/2022.

Kegiatan razia insidentil ini dilaksanakan guna melakukan pengecekan terhadap kondisi kamar hunian di Lapas Bagansiapiapi, petugas akan menggeledah secara menyeluruh untuk memastikan Lapas Bagansiapiapi bebas dari barang terlarang.

Dalam proses penggeledahan kamar, seluruh WBP dikumpulkan di Lapangan Bagansiapiapi untuk menerima pengarahan dari para pejabat struktural, bukan hanya dari pejabat struktural, Wachid Wibowo selaku Kalapas turun langsung dalam memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi.

Dalam arahannya, Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo menyampaikan beberapa pesan penting, yang pertama terkait kesehatan, Wachid menjelaskan bahwa kesehatan menjadi hal yang krusial untuk dijaga, karena pokok dari pada pelaksanaan pembinaan adalah sehatnya jasmani dan rohani, oleh sebab itu Wachid menghimbau kepada WBP untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan kamar.

Terkait kesehatan ini juga, Wachid menyinggung mengenai adanya kader kader kesehatan di masing masing kamar, beliau meminta kepada para kader untuk menerapkan keilmuan yang telah diturunkan oleh petugas kesehatan dalam membantu petugas memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan tanggap, Wachid juga mengajak WBP untuk tidak takut untuk melapor apabila mereka memiliki riwayat penyakit menular, agar segera ditindaklanjuti.

Wachid tak lupa mengingatkan WBP untuk menaati setiap aturan yang ada di Lapas Bagansiapiapi, dan mengajak WBP untuk bekerja sama dengan petugas menjaga kondusivitas serta keamanan dan ketertiban di Lapas Bagansiapiapi.

 

ken

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments